Tagihan Listrik Rumah Naik Tak Wajar? Cek ke Sini
Persoalan tagihan listrik PT PLN (Persero) ramai di media sosial. Para pelanggan pascabayar merasa kenaikan tagihannya terlalu tinggi. PLN pun buka suara.
Kenaikan tagihan listrik April dan Mei bukan karena ada kenaikan tarif listrik. Kebijakan pemerintah yang meminta masyarakat berdiam diri di rumah membuat konsumsi listrik rumah tangga meningkat. Selain itu, ada selisih dari pemakaian di bulan Maret yang dimasukkan PLN pada tagihan untuk pemakaian listrik April.
PLN pun membuka layanan pengaduan selama 24 jam melalui nomor telepon 123 yang didahului oleh kode daerah masing-masing.
Riwayat pemakaian listrik juga dapat dilihat melalui Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh dari ponsel dan website www.pln.co.id. PLN berjanji aduan masyarakat akan selesai maksimal satu hari.
"Kami buka layanan 24 jam, kita punya channel 123. Jadi silakan kalau ada pelanggan kami yang masuk keluhkan rekeningnya, bisa hubungi 021 123 (kode untuk Jakarta). Kita akan segera respons," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad, dalam konferensi pers daring, Rabu lalu.
Posko Informasi Tagihan Listrik
PLN membuka Posko Informasi Tagihan Listrik di Kantor Pusat PLN, Jakarta. Pembukaan posko ini sebagai bentuk pelayanan terhadap pelanggan, merespons isu kenaikan tagihan listrik yang dialami oleh sebagian warga menyusul diberlakukannya PSBB akibat pandemi virus corona atau COVID-19.
Posko tersebut secara proaktif akan menghubungi pelanggan yang teridentifikasi mengalami kenaikan tagihan listrik cukup signifikan melalui telepon yang terdaftar pada basis data pelanggan PLN. Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada pelanggan mengenai penyebab kenaikan tagihan listrik.
“Jadi kami akan proaktif menghubungi pelanggan dan memberikan penjelasan mengenai penyebab kenaikan tagihan listrik tersebut. Supaya pelanggan tidak kaget dan memahami penyebabnya,” jelas Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN I Made Suprateka melalui keterangan tertulis, Jumat lalu.
Melalui posko ini, PLN juga akan melakukan call back kepada pelanggan yang telah menyampaikan pengaduannya melalui Contact Center PLN 123 untuk memastikan pelanggan telah mendapatkan penanganan dan menerima informasi yang diberikan oleh petugas Contact Center PLN 123.
Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang
Sumber : Berbagai Sumber Media Online
Posko Informasi Tagihan Listrik
PLN membuka Posko Informasi Tagihan Listrik di Kantor Pusat PLN, Jakarta. Pembukaan posko ini sebagai bentuk pelayanan terhadap pelanggan, merespons isu kenaikan tagihan listrik yang dialami oleh sebagian warga menyusul diberlakukannya PSBB akibat pandemi virus corona atau COVID-19.
Posko tersebut secara proaktif akan menghubungi pelanggan yang teridentifikasi mengalami kenaikan tagihan listrik cukup signifikan melalui telepon yang terdaftar pada basis data pelanggan PLN. Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada pelanggan mengenai penyebab kenaikan tagihan listrik.
“Jadi kami akan proaktif menghubungi pelanggan dan memberikan penjelasan mengenai penyebab kenaikan tagihan listrik tersebut. Supaya pelanggan tidak kaget dan memahami penyebabnya,” jelas Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN I Made Suprateka melalui keterangan tertulis, Jumat lalu.
Melalui posko ini, PLN juga akan melakukan call back kepada pelanggan yang telah menyampaikan pengaduannya melalui Contact Center PLN 123 untuk memastikan pelanggan telah mendapatkan penanganan dan menerima informasi yang diberikan oleh petugas Contact Center PLN 123.
Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang
Sumber : Berbagai Sumber Media Online